Buktikan Mudahnya Menjawab Pertanyaan ‘Buktikan….’

Menjawab soal emang ga segampang meniup lilin. Menjawab soal tentu harus dengan jawaban yang meyakinkan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan. Untuk itu diperlukan persiapan yang matang dengan materi yang sesuai tentunya.

Kadang persiapan yang kita anggap sudah matang atau kelihatan matang pas belajar ternyata ga benar-benar matang pas ujian berlangsung. Kita sudah memprediksi soal-soal yang kira-kira keluar,kita sudah belajar mengetik cepat di kalkulator agar ga kehabisan waktu saat ujian. Tetapi semua jadi sia-sia, saat kita lihat di lembar soal cuma muncul satu soal yang beda dengan persiapan kita.

Di sana muncul perintah, ‘BUKTIKAN bla bla bla!’. Waktu 90 menit.
Langkah-langkah yang diambil:
1. Daripada kita bingung mengerjakan ga bisa. Biar ga kelihatan bodoh, kita tulis lagi aja soal yang buat kita bingung tadi.

2. Diam sejenak selama 1 babak, 45 menit. Untuk menikmati jadi penangguran atau menjadi pengawas ujian dadakan. Mengawasi teman-teman yang sibuk mikir.

3. Selanjutnya strategi yang tidak saya sarankan, namun saat-saat terpaksa (baca dipaksakan) dan saya percaya banyak yang memakainy. Strategi olahraga mata, lirik kanan-kiri. Walaupun kamu nge-cheat, usahakan jangan sama persis dengan jawaban punya temanmu. Ubahlah sekreatifnya kamu, agar jawabanmu menjadi menarik.

4. Jawablah sesuai perintah pada soal. Soal memerintahkan kita untuk ‘membuktikan’, setelah kamu isi jawaban dengan sekuat tenaga. Jangan lupa untuk menambahkan kata ‘TERBUKTI‘ diakhir jawaban Anda.

5. Langkah yang berdoalah, berharap dengan kata ‘terbukti’ tadi bisa membawa ke nilai yang diharapkan.

Jadi, soal “BUKTIKAN” >> jawaban “TERBUKTI”. Mudahkan?? Walaupun sebenarnya tidak semudah itu…hehe

Pembaca yang baik meninggalkan jejak di sini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s