Start Young #resume

Gambar

Hidup kiat adalah sebuah perjalanan. Kita semua, aku dan kamu, sedang melakukan perjalanan menuju sebuah tujuan.

Kita adalah petualang. Kita berpindah-pindah dari titik ke titik lainnya. Dalam suatu titik, kita menemukan kesenangan baru, mempelajari suatu hal baru, menemukan benda dan pemahaman baru.

Kita adalah pejuang. Dalam perjalanan, kita selalu menghadapi masalah. Berbagai hambatan, monster-monster yang siap melahap kita,berusaha menghancurkan impian-impian kita.

  • Keluar dari zona nyaman, memang akan berhadapan dengan hambatan dan tantangan. Tapi ingatlah, bahwa setiap hambatan dan tantangan inilah yang akan membawa kita pada kesuksesan dan kekayaan! » Gairah dan ambisi sukses.
  • “Siapkan dan carilah pekerjaan SEJAK di bangku kuliah, bukan setelah lulus kuliah.” _Githa Nafeeza
  • Setiap masalah hanyalah sebuah persinggahan yang harus diselesaikan sebelum melanjutkan perjalanan. Dan setelah berhasil melewati, kita akan semakin kuat untuk perjalanan selanjutnya. Tidak ada masalah yang permanen.
  • Nikmati hidup, nikmati pelajarannya. Tapi persiapkan diri selalu untuk menghadapi hambatan apapun.
  • Sesuatu yang tidak membunuhmu akan membuatmu lebih kuat.
  • Tidak ada yang namanya kebetulan, yang ada hanyalah kesiapan menghadapi munculnya peluang.
  • Tips Winky Wiryawan : “Sejak mata melek sampai tidur, isi harimu dengan melakukan apapun yang bisa membawa kamu ke tujuanmu. Lakukan dan cari cara untuk melakukannya, pasti ada. Jangan Cuma mikir pengin, jangan nunda-nunda, jalanin dan lakuin aja! Bikin orang lain melihat hidup kamu semenarik mungkin!”
  • Tips Githa Nafeeza : “Pokoknya jangan pernah mau diem di comfort zone kamu! Selalu kejar gairah kamu, tantang diri kamu sendiri untuk terus maju dengan hal-hal barudan dream big! Pada akhirnya, semuanya juga akan kembali kembali pada soft skill dan teman-teman kamu. Istilahnya, kamu bisa berdiri lebih baik dan lebih kokoh dengan kaki orang lain. Jadi bina ikatan emosional dengan teman-teman kamu. Bina kualitas hubungan dengan mereka yang mendukung kita.”
  • Tips Adi Panuntun : “Start small and move fast! Ubah lawan jadi kawan den kejar ambisi danimpian kamu. Kalau kamu percaya pada impian kamu, kamu akan membuatnya menjadi kenyataan! Pelajari semua skill yang dibutuhkan, di manapun kamu berada, pasti ada pelajaran yang bisa diambil. Bina jejaring teman dengan semua lapisan orang, lintas generasi, lintas jurusan.”
  • Selalu ada waktu untuk sedikit bersenang-senang.
  • Kompas kehidupan :
  1. Kuasai Mata Kuliah Kita
  2. Pelajari dan Latihlah Soft Skill
  3. Kembangkan dan Kuasai Hard Skill
  4. Bangunlah Jejaring Teman
  5. Kembangkan dan Nikmati Hobi
  6. Persiapkan Portofolio

Pahami dan kendalikan 5 Aspek Kekuatan Diri