Like Conan Edogawa

Gambar

Conan Edogawa, nama yang ga asing lagi bagi para pecinta manga, khusunya yang berbau detektif. Kalau masih ada yang belum tahu, buka link ini Detective Conan. Komik Conan adalah salah satu komik yang sangat seru dibaca, bikin penasaran walaupun lumayan lama bacanya.

Belum lama ini aku ketika maen ke kos temenku, kita sama-sama baca komik. Aku baca komik Conan, dia baca komik yang ceritanya olahraga rugby githu, Eyeshild kalau ga salah. Aku belum selesai baca 1 buku, dianya sudah 3 atau 4 buku. Semoga aja kesalahan bukan terjadi pada cara membacaku.

Mengapa di judul aku menuliskan jika aku merasa seperti  Conan??

Bukan karena aku bisa memecahkan kasus yang melibatkan beberapa orang dengan beberapa tersangka dengan alibi yang sangat rumit. Bukan karena aku disukai ‘Ran’ yang sangat perhatian. Bukan karena tubuhku yang sekecil Conan. Apalagi kemiripan jenius dan gaya dingin yang keren. Tapi kemiripan kejadian saat Conan mengalami transisi perubahan tubuhnya dari Shinichi menjadi Conan. (ngerti ga??hehe)

Kejadian ini terjadi saat aku sakit kepala, saat itu aku sedang beli makanan buat sarapan pagi. Ketika berangkat aku sudah merasa agak cenat-cenut di kepala tapi aku anggap itu sakit kepala biasa. Lalu ketika aku mengambil lauk satu persatu, pusingku makin menjadi. Keringat dingin mulai bermunculan sebesar biji jagung (istilah orang biasanya). Setelah sadar mulai bermunculan keringat yang tidak diinginkan itu, aku semakin mempercepat pemilihan teman makanku. Sesaat setelah aku membayar makanan. Rasa pusing di kepala menjalar ke penglihatanku, bukan pusing di mata tentunya. Tapi aku seperti melihat banyak sekali bayangan-bayangan yang nge-blur ga karuan jumlahnya semakin lama semakin banyak, sampai membuatku tak sanggup melihat dan tak sanggup untuk berdiri. Menurutku sih ga beda jauh dengan apa yang dirasakan Shinichi ketika mau berubah menjadi Conan. Yang tahu Conan seharusnya tahulah apa yang aku maksud.

Tak selang beberapa lama,  tanpa aku sadari aku menyandarkan badan di tembok dengan gaya sok cool. Persis seperti Conan pas lagi sembunyi dari orang-orang saat badannya mulai mengecil. Ketika aku sadar, aku bukan Conan lalu aku duduk di bangku terdekat.

Untungnya, ibu pelayan di warung itu segera menyadari gejala ‘Conan’ku ini. Ibu itu langsung mengambilkan aku the hangat. Beberapa saat kemudian, tubuhku mulai kembali normal, penglihatanku sudah tidak nge-blur lagi. Aku mencoba memberanikan diri, melihat ukuran tubuhku. Alhamdulillah, apa yang dialami Shinichi Kudo tidak terjadi pada Ali Amirrudin…(jelas aja ga terjadi, dari nama aja beda jauh.) Hahaha

Mungkin saja, obat penawar agar Shinichi tidak berubah menjadi Conan adalah dengan meminum segelas the hangat. Dengan begitu Ran kan tidak akan kehilangan Shinichi lagi.

Kadang kejadian fiktif yang memang dibuat tanpa unsur ketidaksengajaan bisa aja terjadi pada manusia di kehidupan nyata. So, membaca jangan hanya non-fiktif aja. Kadang perlu juga membaca bacaan yang fiktif, selain untuk melatih imajinasi kita juga bisa mengantisipasi jika kebetulan kejadian fiktif itu terjadi pada diri kita…hehe #life with imagine

4 pemikiran pada “Like Conan Edogawa

Pembaca yang baik meninggalkan jejak di sini :)

