Pilih Mana: Sakit Gigi atau Sakit Hati??

Sakit hati, serertinya semua orang sudah pernah ngrasainnya. Apa yang kamu rasain ketika sakit hati?? Tentunya sedih, ga bisa tidur (maybe), nyalahin nasib.

Berbeda dengan sakit hati, sakit gigi belum tentu semua orang pernah ngrasainnya. Yang pernah ngrasain adalah mereka yang kurang begitu perhatian dengan alat pengunyah ini (termasuk penulis :D). Bagi mereka yang rajin dan tahu arti pentingnya merawat gigi tentunya ga pernah ngrasain sakit gigi. Berbahagianya mereka (baca: iri).

Bagi mereka yang ga pernah sakit gigi, tentu menjawab pertanyaan ini (judul) dengan yakin bahwa sakit hati lebih sakit,sesakit-sakitnya dibanding sakit gigi. Tapi tidak bagi mereka yang harus melawan siang-malam, melawan rasa kantuk, mencoba membayangkan berkelahi dengan kuman-kuman yang menyerang gigi dengan berbagai senjata (kenyataan: memukul-mukul kepala dengan guling), mondar-mandir ga jelas dengan harapan kuman di dalam gigi pusing, mengosok gigi lama sampai mulut penuh busa (ga ngefek).

Obat sakit hati dan sakit gigi ga sepenuhnya berbeda. Ada kesamaan obat di antara kedua sakit ini, yaitu perasaan senang. Mungkin ‘obat’ senang ini tidak bisa bertahan lama. Karena ketika perasaan senang ini hilang, maka sakitpun akan datang kembali tanpa diundang. Namun ada perbadaan juga, sakit hati (mungkin) diobati dengan mengambil berpikiran positif bahwa itu adalah jalan terbaik yang mungkin ditakdirkan oleh Allah, masih ada banyak pintu yang terbuka untuk kita masuki. Jika masih sakit juga, selalu ingat “bahwa Allah selalu punya jalan yang terbaik yang pantas diberikan kepada umat-Nya”.

Sedangkan sakit gigi, walaupun kita sudah mencoba obat sakit hati di atas. Belum tentu sakit gigi kita akan hilang. Mungkin itu hanya salah satu cara untuk menunda sakit gigi kita sampai besok pagi. Sakit gigi ga akan hilang dengan obat itu. Sakit gigi harus diobati dengan minum obat, berobat ke dokter, (mungkin) dicabut giginya.

So, pilih yang mana sakit gigi atau sakit hati??

Pembaca yang baik meninggalkan jejak di sini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s