Pink Beach in Lombok

pantai pinkSudah pernah dengar pantai yang bernama Pantai Pink?? Saya rasa banyak yang menjawab ‘belum’. Kalau kata ‘pink’ pasti sudah sangat familiar sekali apalagi bagi kaum hawa. Namun jika di depan kata tersebut ditambah kata ‘pantai’ akan menjadi nama yang kedengaran aneh dan unik. Pertama kali mendengarnya mungkin akan keluar kata ‘ciyuus ada??’.

Berbeda dengan pantai senggigi yang sudah dikenal seantero jagat sampai telinga orang bule, pantai pink belumlah banyak yang mengenal apalagi berkunjung. Walaupun belum banyak dikenal, pantai pink ini memilki keistimewaan dan keunikan yang sangat sedikit ditemukan di pantai-pantai lainnya. Menurut kabar googling, pantai pink hanya ada 7 di permukaan bumi ini. Di mana dua di antaranya di Indonesia, yaitu di pulau Komodo dan pulau Lombok. Keren kan?? (I love Indonesia)

sisi kanan pantai pinkSisi kanan pantai pink

Untuk mencapai pantai yang berlokasi di desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur ini memerlukan waktu 2,5 jam dari kota Mataram jika perjalanan lancar. Untuk mencapai lokasi ini diperlukan kesabaran, kehati-hatian, perjuangan dan doa lebih. Melihat jalan yang bergelombang tak beraturan, tanjakan-turunan, kelokan yang sempit dan panjang. Benar-benar jalannya rusak parah. Di sepanjang jalan juga sangat jarang adanya rumah warga sekaligus belum adanya listrik. Mengingat medan dan jauhnya jarak sangat disarankan untuk berangkat pagi tuli agar benar-benar bisa menikmati sejuknya hembusan angin dan merasakan lembutnya pasir pink di bibir pantai. Dan jangan pulang terlalu sore, karena perjalanan akan terasa sangat horor. Jika menggunakan mobil sebagai sarana transportasi dengan kehati-hatian bisa mencapai dekat pantai, tetapi sangat tidak disarankan ban mobil sampai menyentuh pasir. Bisa-bisa kejadiannya seperti ini. :p

wajah-wajah bingung panik

Don’t Give Up

Pantai pink itu hanyalah nama beken, nama yang sebenarnya adalah pantai tangsi (tangsi artinya barak). Berhubungan dengan sejarah pendudukan Jepang. Di sana terdapat gua yang ujungnya berada dibalik bukit. Entah dulu digunkan oleh orang jepang buat main petak umpet atau apa.

goa pinkGua Jepang

Biaya masuk ke pantai pink ini GRATIS, karena memang tidak fasilitas apa-apa kecuali pemandangan ciptaan Allah. Untuk sekedar jajan camilan di sana ada satu rumah yang berjualan. Hanya satu, saat aku berkunjung.

pink kanWarnanya pink ga??

Warna pink pantai ini dikarena pasirnya berwarna putih bercampur serpihan terumbu karang warna merah, berubahlah warnanya menjadi merah muda. Pantai ini sangat aman untuk berenang karena ombaknya tidak terlalu besar. Bentuk lengkung pantai dan bersihnya pantai menambah cantiknya pemandangan yang menyejukkan mata. Tidak akan pernah rugi mengunjungi pantai yang satu ini walaupun melalui perjalanan yang sulit. Karena memang untuk mendapatkan sesuatu yang bagus itu tidak selamanya mudah. Bahkan setelah kita melalui sesuatu yang susah, hasilnya akan terasa nikmat berlipat-lipat. Tetapi sayangnya saat kita main ke sana, kita diuji dengan ban yang termakan pasir sampai menghabiskan berjam-jam untuk menyelamatkan bulatan hitam penggerak mobil itu. Huftt..Alhamdulillah sukses. *wajah senang ga kejadian bermalam di pantai (putar lagu ‘We’re The Champions’)

Kalau masih belum percaya nyata dan indahnya pantai pink. Silakan buktikan sendiri. Pantai pink itu benar-benar ada. Percayalah…!!!😀

Pembaca yang baik meninggalkan jejak di sini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s