Tulisan Itu Jadi Nyata

Liburan semester ini memang berbeda dengan liburan semester sebelum-sebelumnya. Kalau liburan sebelumnya bisa merasakan liburan yang sebenarnya, bisa merasakan nyamannya tidur di kasur rumah, bangun tidur seenaknya, bisa main ke rumah teman sepuasya, bisa makan sampai perut ga muat tanpa mikir bayar, dan kenyamanan lainnya yang tidak bisa ditemukan selama berada di perantauan. Liburan semester 6 ini, bagi kami angkatan 2010 harus melaksanakan tugas belajar Kerja Praktik (KP) di luar kampus sebelum waktu aktif kuliah berlangsung.

Dari sekitar 130 mahasiswa angkatan 2010, memilih (atau terpaksa) kerja praktik di instansi/perusahaan yang berbeda-beda. Ada yang di Pertamina, WIKA,HK, Adhi Karya, PLN, BIG, DISHIDROS, LAPAN, Chevron, DPU, dll. Begitu juga lokasi tempat mereka KP, ada yang di sekitar Semarang aja, ada yang di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, ada yang di luar pulau Jawa, di Sumatera, Kalimantan, NTT, Lombok, Sulawesi. Tiap-tiap merekapun juga mendapatkan fasilitas berbeda-beda, ada yang mendapatkan fasilitas berupa biaya transport, mendapat mess, mendapatkan makan, dan biaya hidup lainnya secara gratis. Ada juga yang harus mengeluarkan biaya sendiri untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri. Seperti halnya hidup, tempat KP itu adalah pilihan yang belum tentu sesuai pilihan kita.

Perusahaan yang menyediakan hal-hal yang serba gratis itu misalnya tempat KP temen saya di PAMA Persada, di sana dia mendapatkan fasilitas yang lumayan banyak, mulai dari berangkat menuju ke site tambangnya, biaya hidup selama tinggal di sana, sampai biaya kepulangan naik pesawat sudah ditanggung semua oleh perusahaan. Ditambah lagi udah ada nilai gaji yang akan diterima selama KP tersebut. Kurang enak apa coba. Walaupun saya juga enggak tahu persis apa aja, dan bagaimana kondisi sebenarnya di lokasi tempat kerja maupun keadaan messnya.

Sempat terbesit rasa iri melihat teman-teman yang berkesempatan belajar di lokasi (yang kedengarannya) menarik, menggunakan peralatan survey yang belum pernah ditemui di kampus, peralatan canggih dan terbaru, berada di luar Jawa, naik pesawat, dapat mess, dapat gaji dan berbagai hal yang bisa bikin iri lainnya. Sebenarnya saya juga sudah mencoba untuk mengajukan proposal ke berbagai perusahaan yang menyediakan fasilitas yang bikin iri tersebut. Bukan hanya satu atau dua perusahaan yang saya coba tetapi tetep aja saya tidak mendapatkan kesempatan untuk KP di perusahaan tersebut.

Tidak diterimanya permohonan KP saya di berbagai perusahaan (yang bikin iri) tersebut, ternyata bukan karena Allah menolak permohonan poposal saya untuk KP di sana. Tetapi justru Allah telah mengabulkan salah satu resolusi tahunan yang telah saya buat pada awal tahun 2013. Resolusi tahunan pada urutan keenam, yang sekaligus jadi resolusi keempat yang telah terwujud. Alhamdulillah. Betapa sayangnya Allah terhadap kita, Allah akan selalu memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan.

IMG-20121231-WA0005

Betapa hebat dan luar biasanya kekuatan suatu tulisan, tulisan yang mewakili mimpi/keinginan kita. Sesuatu yang kelihatannya sesuatu yang tidak penting dan terkesan bisa diremehkan begitu saja tetapi bisa menjadi kenyataan. Sesuatu yang sebelumnya hanya sebuah imajinasi saja, bisa menjadi sesuatu yang riil, sesuatu yang bisa dirasakan dan dilihat secara nyata adanya.

So, jika kita menginginkan sesuatu (mimpi) tulislah mimpi-mimpi tersebut dalam lembaran kertas yang memungkinkan kita untuk sesering mungkin kita melihatnya. Agar timbul motivasi dan doa dalam setiap aktivitas yang kita lakukan. Lets make dreams come true!!đŸ™‚

Pembaca yang baik meninggalkan jejak di sini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s