Surveyor Hampir Jadi Artis

Mungkin judul di atas terlalu berlebihan untuk arti kata ‘artis’ yang sebenarnya. Cerita kali ini mungkin susah untuk dipercaya kawan. Aku sendiri aja tidak percaya apalagi kamu. Jadi percaya atau tidak, aku serahkan pada diri masing-masing.
Pasti sudah banyak yang tahu siapa itu artis. Tetapi aku yakin masih banyak yang belum tahu siapa itu surveyor. Kalau belum tahu siapa itu surveyor, buka search engine dulu deh.
Cerita berawal dari saat pagi-pagi aku berangkat ke lokasi survey gps. Kebetulan survey gps-nya berlokasi di Tugu Muda. Pagi itu aku melihat orang rame-rame angkat-angkat kamera dan teman-temannya. Pikirku sih, mereka itu mahasiswa yang akan membuat video dokumenter githu. Setelah sampai lokasi survey, lebih tepatnya di TTG yang berada di pinggir taman sebelah utara Tugu Muda. Setelah alat sudah mulai recording, alat aku tinggal sendirian. Kasian yaa.

GPS TUGU MUDATTG Tugu Muda

Aku mulai berjalan menuju Tugu yang lagi banyak orangnya tadi. Setelah duduk dari kejauhan sambil ngobrol-ngobrol dengan orang yang didekatku. Ternyata, seperangkat alat syuting salah satu acara komedi di Trans Tv. Acara Sketsa. Memang sih aku sudah melihat tajam orang-orang yang berada di lokasi tersebut. Tapi cuma ada 2 orang aja yang terdeteksi namanya oleh mataku, Agung Hercules dan Thesa Kaunang. Karena memang aku bukanlah penggemar acara yang satu ini. Beberapa menit duduk dan ngobrol dengan salah satu crew, aku mulai tahu siapa artis sketsa selain 2 orang yang sudah aku kenal tadi.

sketsaSuasana Syuting Sketsa

Kakiku mulai berjalan, capek juga duduk-duduk doang. Sampai akhirnya bapak-bapak yang sangat bersemangat menghentikan langkahku. Dia minta difotoin sama Agung Hercules, setelah beberapa kali mencet tombol di handycam bapaknya. Giliran aku yang minta difotoin bareng. :B

agung herculesFotbar Agung Hercules

Agung Hercules orangnya friendly dan baik hati, jadi setelah foto kami masih bisa ngobrol-ngobrol dengan beliau. Mulai dari ngobrolin nama-asal, kenapa bisa masuk dunia entertain sampai gimana caranya biar badan bisa segede Hercules. Obrolan ditutup dengan permohonan bapak-bapak tadi yang pengen banget ikut syuting acara Sketsa.
Aku dan bapak yang ga pernah berkenalan tadi, duduk di pinggiran lingkaran kolam Tugu Muda. Bapak itu bersemangat sekali dengan rencananya untuk nyetak foto bareng Agung Hercules dengan ukuran 10R lalu ditempel dengan bangga di ruang tamu dan doanya supaya bisa masuk tv. Agung memang baik hati, bapak-bapak tadi dikenalkan dengan Agency Sketsa yang bertugas mencari pemain. Bapak tadi sudah selesai mengutarakan keinginannya kepada agency. Lalu kami berdua ngobrol lagi, masih dengan semangat yang tinggi bapaknya.
Beberapa menit kemudian, Agency tadi mendekat ke aku. Lalu ngobrol-ngobrol sampai diakhiri dengan dia minta nomor telponku. Obrolan yang aku kira sudah berakhir, aku pindah duduk di bawah pohon cemara. Eh, ternyata agency-nya nyamperin lagi. Dia malah cerita panjang tentang acara syuting sketsa di mana aja, sambil aku tanya-tanya sebagai feedback cerita dia. Bahkan aku ditunjukin, 20 skenario sketsa yang akan diambil di Semarang. Agency ini juga mengingatkan kalau lokasi syuting besok di Gang Lombok. Dia juga bilang kalau dunia entertain itu sebenarnya dunia jahat, yang bisa merubah kepribadian seseorang.
Jam 2 siang proses syuting belum selesai, tetapi kerjaan surveyku sudah selesai. Lupa aku tidak pamitan dengan agency tadi.
Esok paginya aku penasaran dengan fee seorang pemain figuran. Siapa tahu gede lumayan buat jajan. Lewat sms aku tanya masalah fee, beberapa menit kemudian sms masuk. Fee untuk pemain figuran 60rb + dua kali makan.
Yaaah. Mengingat sudah lama aku tidak pulang ke rumah maka aku putuskan untuk memilih bertemu dengan orang tua daripada menjadi artis dadakan yang palingan cuma jadi penambah jumlah manusia di dalam layar kaca dengan akting ala kadarnya seperti zombie.

artis sketsa

Artis Sketsa

Bagi kalian yang mau jadi artis dadakan langsung aja ngomong sama Agung Hercules atau langsung ke agency-nya kaya bapak yang bersemangat tadi. Tapi jangan kaget ya sama agency-nya kalau udah bertemu beliau. Hehehe
Kalian berminat??

Pembaca yang baik meninggalkan jejak di sini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s